Meyke Camaru Sebut Kehadiran Pasar Senggol Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

TATIYE.ID (DEPROV) – Salah satu yang ditunggu-tunggu masyarakat di Provinsi Gorontalo adalah kehadiran Pasar Senggol yang seperti biasanya akan dilaksankan selama dua minggu menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Selaku Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Meyke Camaru menyebutkan, bahwa adanya pasar senggol mampu mengakomodir berbagai pelaku usaha kecil, mulai dari fashion, kerajinan, makanan dan minuman dan sebagainya yang berbaur menjadi satu.

“Masyarakat yang ingin kebutuhan apa saja bisa memperolehnya di pasar ini, karena semua tersedia, belum lagi dari segi harga bisa dijangkau oleh lapisan masyarakat apa saja,” ungkapnya.

Srikandi asal Partai Golkar ini menegaskan, pasar ini tidak saja menjadi magnet bagi siapa saja, tapi dampak ekonomi yang diberikan ke daerah begitu signifikan.

“Meski hanya dilaksanakan selama dua minggu, tapi Pergerakan dan perputaran uang begitu luar biasa, aktifitas didalamnya memberikan efek meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi penjual dan tentu saja bagi daerah,” ucapnya.

Olehnya, Ia berharap peran pemerintah sangat diperlukan agar kehadirannya tidak menimbulkan persoalan baru lainnya salah satunya kemacetan.

“Ini tinggal pemerintah dan pihak terkait dalam menentukan lokasi serta pengaturannya tanpa membatasi ruang gerak penjual, sehingga kegiatan jual belinya berjalan baik, masyarakat aman dalam berbelanja dan lalu lintasnya tetap teratur,” harapnya.

Exit mobile version