Meski Telah Divaksin, Bupati Saipul Tetap Himbau Masyarakat Proteksi Diri dengan Protkes

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menghimbau masyatakatnya untuk memperhatikan protokol kesehatan meski telah melakukan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Pohuwato, pada Selasa (31/08/2021).

Dalam penjelasannya, Bupati Saipul Mbuinga menerangkan soal pentingnya vaksin covid sebagai penambah sistem kekebalan tubuh manusia yang akan lebih baik diimbangi dengan protkes.

“Vaksin tidak bertujuan untuk membuat seseorang kebal dan terbebas total dari covid-19. Juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Maka itulah pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bupati.

“Olehnya, saya menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini maupun setelah menjalani vaksinasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan soal fungsi vaksinasi yang bisa mengurangi efek yang ditimbulkan oleh virus ketika seseorang terkonfirmasi positif.

“Insha Allah vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila positif covid-19. Dengan terkendalinya pandemi, tenaga kesehatan dapat sedikit beristirahat dan melakukan relaksasi, agar sistem kesehatan dapat kembali stabil, seiring dengan upaya pemulihan perekonomian,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal itu juga ditinjau langsung Kapolda, Danrem 133 Nani Wartabone, Kajati, dan Kabinda Provinsi Gorontalo.

Exit mobile version