Mery Ngadju: Tunjukan Semangat Perempuan, Wujudkan Kartini Bonebol yang Tangguh

TATIYE.ID (BONEBOL) – Hari Kartini merupakan momen tepat untuk mengingat kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini. Berbagai perjuangan perempuan kala itu berhasil diwujudkannya. Satu diantaranya yakni mewujudkan cita – cita wanita dibidang pendidikan yang setara dengan laki – laki.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Dewan Bone Bolango, Mery Ngadju, saat diwawancarai sejumlah awak media, usai menghadiri peringatan Hari Kartini ke-143, di Gedung Auditorium, Kamis (21/04/2022)

“Insha Allah, momentum Hari Kartini ke – 143, dapat meningkatkan semangat kaum perempuan di Bonebol. Akan ada peran perempuan disegala bidang yang setara dengan laki – laki” ujar Sekwan.

Sekwan menambahkan, pembangunan daerah bukan hanya menjadi tugas dan tanggung kawab kaum laki – laki. Tetapi harus ada keterlibatan kaum perempuan tanpa harus memandang suku dan agama.

“Alhamdulillah Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan Uloli selalu memberikan dukungan terhadap program pembedayaan perempuan. Berkat dukungan tersebut, Bonebol bisa meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya di tahun 2021” katanya.

Terakhir, Sekwan berpesan agar kaum perempuan mampu menunjukkan perannya, dan terus berkarya demi masa depan Bonebol dua kali lebih cemerlang.

“Sebagai kaum perempuan, mari kita tunjukan semangat kita dalam mewujudkan Kartini Bonebol yang mampu dan tangguh” tukasnya. (**)

Exit mobile version