Merlan Uloli Pastikan Kebutuhan Makanan Korban Banjir Bulango Utara

TATIYE.ID (BONEBOL) – Hujan deras yang terjadi di wilayah Bone Bolango mengakibatkan kecamatan Bulango Utara terendam banjir.

Hal tersebut mengundang perhatian Wakil Bupati, Merlan Uloli. Orang nomor 2 di Bonebol itu turun langsung ke lapangan mengunjungi warganya yang terdampak bencana.

Bahkan dalam momen tersebut, ia bersama jajarannya berkunjung ke dapur umum yang didirikan oleh tim relawan bencana, untuk memastikan ketersediaan makanan siap saji bagi 1.119 korban banjir.

Tak hanya itu saja, Wabup perempuan pertama di Bonebol mengeluarkan jiwa korsanya bersama para relawan untuk menyediakan makanan, melipat kertas hingga membungkus makanan.

Rasa panas dari makanan yang baru selesai dimasak tidak menjadi halangan. Ia ingin memastikan makanan siap saji yang disediakan bisa cukup dan rata untuk dibagikan kepada para korban banjir.

Sesekali Merlan mengeluarkan bahan candaan untuk menghibur para relawan. Ia mengatakan jika terjadi bencana, dirinya mungkin sudah bisa saling membantu bersama para relawan.

Candaan itupun dibalas oleh para relawan dengan mengatakan akan berada dan bersama – sama di grub sosial media.

Menurut Merlan, apa yang dilakukan ini mungkin hanya suatu hal kecil. Namun sangat bermanfaat ditengah bencana yang melanda daerah yang dipimpinnya bersama Bupati Hamim Pou.

Dalam kesempatan ini pun Merlan membawa bantuan pribadi untuk para korban banjir. Seperti beras, mie instant dan popok bayi.

“Mudah – mudahan bencana seperti ini tidak terjadi lagi di Bone Bolango, khususnya Kecamatan Bulango Utara. Saya berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (**)

Exit mobile version