Merlan Uloli Minta Imunisasi Anak di Bone Bolango Terus Digenjot

TATIYE.ID – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli meminta Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk terus menggenjot pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Sebab, sesuai evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk cakupan program BIAN di Kabupaten Bone Bolango masih terbilang rendah. Sementara, anak-anak ini banyak di PAUD, TK, dan SD.

Untuk itu, Wabup Merlan berharap Dinas Kesehatan berkolaborasi dan kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dinas Kesehatan ini tugas mereka menyuntik atau melakukan imunisasi, tapi pesertanya itu adalah anak sekolah.

“Jadi kami mohon kerja sama antara Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk dijadwalkan, supaya anak-anak kita mendapatkan imunisasi,”harap Merlan, saat memberikan sambutan dan arahan di hadapan jajaran ASN pada apel kerja, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (1/8/2022).

Orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ini menuturkan BIAN merupakan program nasional. Olehnya dukungan dari Dinas Pendidikan sangat penting, supaya anak-anak didik maupun siswa-siswi yang ada di tingkat PAUD, TK, dan SD belum diimunisasi bisa terimunisasi melalui sekolah.

“Perlu kerja sama dan kolaborasi kita agar supaya anak-anak yang wajib diimunisasi bisa terimunisasi. Imunisasi ini sangat penting untuk kesehatan anak-anak kita sebagai aset bangsa dan daerah kita.”Mohon dukungan pak Kadis Pendidikan, silahkan kita berkoordinasi sama-sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas,” imbau Wabup Merlan.

Exit mobile version