Merlan Uloli Minta Disparpora Tarik Retribusi Objek Wisata Yang Didanai PEN

Merlan Uloli, (foto dok)

TATIYE.ID (BONEBOL) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, meminta kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bone Bolango bertanggungjawab melakukan penarikan retribusi dari tempat-tempat objek wisata yang sudah dibangun lewat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
“Dana PEN itu harus kita kembalikan, itu dibayar. Kalian harus bertanggungjawab menarik retribusi dari tempat-tempat yang sudah dibangun dari dana PEN tersebut,” tegas Merlan.
Tak hanya kepada Disparpora, Wabup juga mengajak kepada OPD-OPD yang memiliki target PAD untuk terus meningkatkan penerimaan PAD.

”Ayo saya ajak, saya menilai kinerja OPD itu dari tercapainya PAD, kalau perlu PAD-nya over target. Bentuk tim yang solid di dalam. Lakukan, kerjakan, dan lihat kendalanya apa, kita bicarakan sama-sama cari solusinya,” ajak Merlan.


Oleh karena itu, ia meminta kepada Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) dan Bappeda-Litbang, khusus untuk OPD-OPD yang prioritas penarikan retribusi yang sudah di depan mata, agar dibantu juga dana operasional, karena menurut Merlan kesulitannya ada disitu. 


“Petugasnya kita minta menarik retribusi, tapi mereka tidak ada uang makan, mereka mau kesana tetapi tidak ada transport. Jadi ini tolong supaya sama-sama, agar mereka para petugas ini bisa melaksanakan tugasnya dan mereka juga bisa memetik PAD. Itu harapan kita,” pungkasnya.

Exit mobile version