Merlan Uloli Intruksikan OPD Dilingkup Pemkab Bonebol Maksimalkan Kinerja

TATIYE.ID (BONEBOL) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bonebol, untuk dapat memaksimalkan kinerja sesuai tupoksi masing – masing.

Penegasan itu disampaikannya saat membuka acara Musrenbang Kabupaten Bonebol, di Ballroom Grand Q Hotel, Senin (28/03/2022).

“Sebagai aparatur yang juga selaku abdi masyarakat, kinerja pelayanan OPD dapat diukur melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Ini merupakan standar tolak ukur penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerintah” tegasnya.

Lanjut kata Merlan, beberapa isu trategis dan permasalahan yang akan dihadapi di tahun – tahun mendatang, merupakan salah satu tantangan dalam menentukan program.

“Olehnya, persoalan pokok yang dihadapi dalam perencanaan pembangunan yakni terletak pada proses penentuan pelaksanaan program prioritas. Disisi lain, kita juga diperhadapkan dengan keterbatasan sumberdaya, terutama sumberdaya pendanaan…,”

“Sebab besar atau kecilnya anggaran, bukan sebagai penentu suksesnya program kegiatan. Namun yang terpenting adalah seberapa besar dampak dan nilai manfaat terhadap hasil pembangunan dari program kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tandasnya. (**)

Exit mobile version