Merlan Uloli Dukung Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2023

TATIYE.ID (BONEBOL) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mendukung penuh gelaran Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2023, yang digelar Bank Indonesia (BI) secara virtual.


Hal ini diutarakan Wabup Merlan S. Uloli didampingi Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Kepala Dinas Kominfo Misnawati Wantogia dan Pimpinan OPD lainnya saat menghadiri langsung kegiatan tersebut secara virtual di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Senin (8/5/2023). 


Kegiatan tersebut dibuka langsung Presiden Joko Widodo yang menekankan optimalisasi ekonomi dan keuangan digital di Indonesia sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru karena pangsa pasarnya yang sangat besar. 


“Ekonomi dan keuangan digital di Indonesia bisa dioptimalkan sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru, pangsa pasarnya sangat besar, sekitar 40% dari total transaksi ekonomi digital ASEAN,” ujar Jokowi, dikutip dari YouTube Bank Indonesia.


Diketahui pengelolaan keuangan digital di Bone Bolango sudah sejak 2016 dilaksanakan. Berdasarkan informasi sejak 2016 dimulai transasi non tunai, kemudian dana desa dengan non tunai. Tertuang dalam poin visi misi pimpinan daerah lewat  Bone Bolango digital.

Exit mobile version