Merlan Harap Kerjasama Koperasi Tindaho dan GM Beri Angin Segar Untuk Bone Bolango

TATIYE.ID (BoneBol) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli berharap kerjasama antara Koperasi Pemasaran Tindaho dan PT Gorontalo Minerals memberi angin segar untuk daerah ditahun 2023.

Harapan ini disampaikan Wabup Merlan saat memimpin rapat Koordinasi dan Konsolidasi Penguatan Percepatan Kerjasama antara Koperasi Pemasaran Tindaho Bone Bolango dan PT Gorontalo Minerals di Ruang Rapat Bupati, Rabu (4/1/2023).

Menurut Wabup Merlan, Koperasi Tindaho yang berdiri sejak 4 bulan silam hingga sekarang belum terdengar action dilapangan akibat terkendala izin beroperasi.

“Sekarang Izin Usaha Jasa Pertambangan sudah keluar dari Kementerian ESDM. Bagaiamana kedepan Koperasi Tindaho ini dan PT Gorontalo Minerals bisa bekerjasama untuk melahirkan angin segar dengan keputusan yang berpihak kepada masyarakat Bone Bolango,”ujar Merlan.

Orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango itu mengungkapkam berbagai usaha telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dengan konsolidasi dan konsultasi bersama kedua belah pihak serta mengikuti dan memenuhi segala aturan yang berlaku agar semua permasalahan pertambangan dapat terselesaikan.

“Koperasi Tindaho sekarang telah mengantongi izin dengan kegiatan usaha aktivitas penunjang pertambangan sehingga dapat dipertimbangkan untuk bekerja sama dengan PT Gorontalo Minerals,”ungkap Merlan.

Dengan lahirnya izin tersebut Wabup Merlan berharap hal tersebut menjadi angin segar sehingga tujuan untuk mensejahterakan masyarakat bisa terpenuhi lewat penciptaan lapangan kerja, peningkatan PAD, dan terjaganya situasi daerah yang stabil.

“Saya berharap mari kita bekerja dengan hati. Daerah kita kaya tetapi kita tidak bisa nikmati. Tahun 2023 ini dimasa ekonomi yang kurang baik, kami hanya memiliki dana transfer 200 miliar dan mempengaruhi laju pelayanan kepada rakyat kita. Mari dimasa yang sulit ini Koperasi Tindaho dan PT Gorontalo Minerals bisa memberikan harapan yang cerah bagi kita,” harap Merlan.

Exit mobile version