Menpora Zainuddin Amali Resmikan Sirkuit Sang Profesor

TATIYE.ID (KABGOR) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali meresmikan pemanfaatan sirkuit Sang Profesor di Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/3/2022).

Dalam sambutannya, Menpora mengatakan bahwa hadirnya sirkuit ini tidak hanya dapat mengakomodir hobi para pencinta otomotif, namun sirkuit ini diharapkan mampu menggerakan ekonomi masyarakat.

Karena dalam setiap event dilaksanakan pasti terjadi aktivitas ekonomi.

“Pergerakan ekonomi terjadi Ketika ada ivent dilaksanakan,” katanya.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas dibangunnya sirkuit ini. Bahkan, dirinya tidak menyangka pembangunannya begitu cepat.

Menpora menjelaskan, pada tahun 2020 dirinya sempat singgah ke sirkuit ini bersama Bupati Nelson.

‘Waktu itu saya sudah melihat, saya berpikir tidak secepat ini pembangunnanya. Karena biasa, membangun seperti ini kalau tidak ada keinginan kuat dari pemerintah daerah tidak akan terjadi,” tuturnya.

“Di sini yang patut kita apresiasi dan berbangga, Pak Bupati terus mendukung penyaluran hobi para pencinta otomotif. Lokasi ini sangat luar biasa karena belum tentu di tempat lain pemerintah daerah memfasilitasinya,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas kesediaan Menpora untuk meresmikan fasiltas sirkuit ini.

“Terima kasih atas perhatian Menpora yang selama ini begitu banyak memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka peningkatan infrastruktur olah raga di daerah ini,” tandasnya.

Exit mobile version