Menparekraf Apresiasi Langkah Pemkab Gorontalo Gelar Ramadhan Fair

TATIYE.ID (KABGOR) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Ramadhan Fair Sabtu (25/3/2023).

“Ini adalah langkah menggairahkan dunia perekonomian bangsa dan daerah melalui geliat usaha dan UMKM dengan sasaran peningkatan ekonomi pelaku usaha UMKM, ” kata Sandi saaat membuka Ramadhan Fair.

Lebih lanjut, Uti Gorontalo itu mengatakan, Ramadhan Fair yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo merupakan satu bentuk kolaborasi dan memberikan solusi ditengah tengah tingginya harga bahan pokok.

”Tingginya harga-harga bahan pokok menjadi problematika kita saat ini. Sehingga dari Ramadhan Fair ini, semua terbantukan,” lanjut Sandi.

Di tempat yang sama, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat usai mengalami pandemi covid-19, serta menjadi ajang memperkenalkan produk daerah kepada para investor dan juga wisatawan.

Nelson menambahkan, bahwa digelarnya Ramadhan Fair untuk memberikan kesempatan bagi pelaku usaha baik mikro kecil, maupun menengah untuk mempromosikan produk – produk unggulannya.

“Ini mengendalikan distribusi kebutuhan bahan pokok masyarakat sebagai bagian dari upaya menekan inflasi daerah. Karena, disini menyediakan berbagai macam produk UMKM, antara lain pakaian, makanan dan lain – lain ada disini,” tandasnya.

Exit mobile version