Menjelang Hari H, Bupati Berharap Pilkades Serentak Bisa Berjalan Aman, Damai, Dan Demokratis

TATIYE.ID (GORUT) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gorontalo Utara diharapkan dapat berjalan aman, damai dan demokratis, tanpa kendala sedikit pun.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati Gorut, Thariq Modanggu pada saat memimpin rapat rapat koordinasi (rakor) dalam rangka menjaga stabilitas keamanan saat Pilkades serentak di aula Tinepo, Jumat (1/7/2022).

Untuk mewujudkan itu Thariq mengatakan bahwa, dibutuhkan kerja sama dan sinergitas yang baik oleh semua pihak, baik dari Pemerintah, pihak Kepolisian, TNI hingga masyarakat itu sendiri.

“Saya berharap Pilkades yang nantinya akan digelar dalam waktu dekat ini bisa berjalan dengan aman tanpa ada kendala apapun,” harap Bupati.

Selain itu kata Thariq, dalam menjaga kondusifitas ini tentu merupakan tanggung jawab bersama, melainkan bukan hanya tugas dari pihak keamanan saja. sehingga ia mengimbau kepada semua pihak untuk terus menjaga persatuan, perdamaian dan ketentraman selama proses Pilkades berlangsung.

“Pihak Kesbangpol sendiri saya minta dalam beberapa hari kedepan segera membuat laporan soal mapping untuk kawasan yang rawan konflik, agar supaya kitapun bisa dapat mencegah lebih awal desa-desa yang berpotensi sering terjadi konflik,” tegasnya.

Bupati juga meminta kepada pihak panitia untuk bisa lebih teliti pada saat pencoblosan nanti. Pasalnya hal tersebut guna menjaga jangan sampai ada orang – orang yang dirugikan nanti. (*)

Exit mobile version