Memikirkan Ekonomi Rakyat, Bappeda Boalemo Gelar Rakor Bersama Pemangku Kepentingan

TATIYE.ID (BOALEMO) – Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boalemo bekerja sama dengan tim keordinasi NSLIC/NSLRED melakukan pertemuan dengan pemangku kepentingan tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan rapat koordinasi (RAKOR) itu dibuka oleh Sekertaris Daerah, Sherman Moridu. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Wonosari ,kamis (19/08/2021).

Pada kesempatan itu Sekda Serman berharap agar pertemuan tersebut dapat melahirkan konsep pemberdayaan dalam menjawab tantangan ditengah buruknya kondisi ekonomi Masyarakat.

“Saya berharap pertemuan ini dapat melahirkan konsep pemberdayaan masyarakat untuk dijadikan acuan,”harap Sherman.

Seperti diketahui pada pertemuan itu banyak hal yang dibahas diantaranya, memikirkan peningkatan hasil produksi petani, membangun sumber daya manusia (SDM) agar dapat mengolola Sumber Daya Alam (SDA) di Desa, serta membangun desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Wonosari, kadis pertanian,perwakilan majelis ekonomi Boalemo,Bumdes tri rukun,Bumdes tanjung harapan,dan perwakilan BKAD.
Tim koordinasi NSLIC didampingi bapppeda provinsi Gorontalo serta jalannya rapat tersebut dipandu resmi oleh Plt Kaban Bappeda,Andres Azi yanh hingga dilanjutkan dengan kunjungan ke desa Bongo II Desa Tri Rukun Kecamatan wonosari.(*)

Exit mobile version