Melalui PSC 119, Dikes Bonebol Siap Jangkau Keberadaan Pasien

Foto + Caption: Kepala Dinas Kesehatan Bonebol, dr. Meyrin Kadir saat memberikan laporannya pada peresmian gedung PSC 119, Jumat (14/01/2022)

TATIYE.ID (BONEBOL) – Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Bone Bolango, akan berupaya memaksimalkan program kesehatan yang digagas Bupati Hamim Pou dan Wakilnya Merlan Uloli.

Dibawah tangan dingin dr. Meyrin Kadir, keberadaan Publik Safety Center (PSC) 119 akan membawa perubahan ditengah – tengah masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan dengan respon cepat dan gratis.

“Ini merupakan bentuk pelayanan yang cepat dan gratis. Hanya dengan menghubungi 119, masyarakat sudah bisa memperoleh layanan tersebut” ujar Kadiskes Bonebol, dr. Meyrin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/01/2022)

Lanjut kata Meyrin, pihaknya pun akan bersinergi dengan semua Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan lainnya. Agar ketika masyarakat membutuhkan perawatan medis, maka dengan mudah bisa dijangkau melalui layanan yang cepat.

“Selama ini masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Puskesmas maupun Rumkit, kurang mendapatkan perhatian. Jadi kami akan membangun koordinasi dengan pihak unit pelaksana teknis kesehatan lainnya untuk menjangkau mereka…,”

“Jadi hadirnya PSC 119 sangat membantu masyarakat ketika membutuhkan pelayanan yang cepat. Kami siap jemput bola jika ada masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut” tandasnya. (**)

Exit mobile version