Megawati Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

TATIYE.ID – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akhirnya menetapkan bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 adalah Ganjar Pranowo.

Ganjar yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah menerima mandat tersebut di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). Turut hadir Presiden Joko Widodo serta fungsionaris PDIP.

“Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirohmanirohin menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Megawati.

Selain itu, Megawati juga memberika kopyah hitam dan mengenakan langsung kepada Ganjar. Menurutnya itu adalah simbol dari Nasionalis-Religius yang harus dipegang teguh oleh Ganjar serta seluruh rakyat Indonesia.

“Itu adalah identitas dari nasionalisme kita yang disebut nasionalisme-religius semoga ini dapat dijadikan sebuah simbil bagi seluruh rakyat Indonesia siapapun tidak melihat agama tetapi tentu sebagai warga bangsa,” tandasnya.

Exit mobile version