Matran Lasunte Dorong Pemda Perhatikan Petani Gula Aren di Atinggola

TATIYE.ID (GORUT) – Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Gorut, Matran Lasunte mengatakan bahwa Desa Bintana, Kecamatan Atinggola mempunyai salah satu tempat pembuatan gula aren (gula merah) yang harus dikembangkan. Pasalnya tidak semua daerah memiliki sumber daya alam yang berpotensi seperti di bidang pembuatan gula aren ini.

“Tentunya ini harus dapat kita kembangkan. Sehingganya sayapun meminta kepada Pemerintah Daerah untuk bisa mendorong pelaku UMKM dari sektor petani gula aren (gula merah) agar bisa lebih berkembang,” ujarnya

Politisi partai PPP ini juga menyampaikan agar pemerintah dapat mengagendakan momen-momen tertentu bagi para petani untuk memperlihatkan bagaimana proses ataupun cara pembuatan gula aren tersebut. Menurutnya, potensi ini jika dapat dikembangkan akan menghasilkan PAD bagi daerah.

“Potensi seperti ini tentu mempunyai peluang besar untuk dapat di kembangkan, dan juga bisa dijadikan suatu promosi untuk daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Untuk itu, Aleg dua periode ini berharap Pemda Gorut agar dapat memberikan suatu perhatian khusus terhadap potensi wisata dan pelaku UMKM yang terdapat di bagian utara Kecamatan Atinggola.

Exit mobile version