Matangkan Persiapan Pilkades Serentak 2022, Pemkab Boalemo Konsultasi ke Kemendagri

TATIYE.ID (BOALEMO) – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Boalemo melakukan kunjungan kerja ke Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri RI.

Kunjungan dalam rangka persiapan pelaksanaan e-voting Pilkades di Kabupaten Boalemo secara serentak itu dipimpin, Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan, dan diikuti pula oleh, Ketua DPRD Boalemo, Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD, Muslimin Haruna, Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, serta Kadis Sosial PMD,dan para Camat se-Kabupaten Boalemo.

Rombongan kunker Pemkab Boalemo tersebut diterima langsung oleh Direktur Jendral Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo bersama jajarannya di Gedung Paramanda Lantai 4, Senin (25/7/2022).

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati mengatakan bahwa Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab pesta demokrasi rakyat dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu ia berharap kepada semua pihak agar pelaksanaan Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) dipersiapkan dengan matang sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi dimasa pandemi Covid-19.

Ia pun menyebutkan sebanyak 30 Desa dari 7 kecamatan akan menggelar pilkades serentak pada tanggal 30 Juli tahun 2022.

Kegiatan itu diakhiri dengan rapat terbatas bersama seluruh tim dari Kabupaten Boalemo sebagai tindaklanjut dan progres persiapan pelaksanaan e-Voting Pilkades di Kabupaten Boalemo secara serentak.(*)

Exit mobile version