Masyarakat Olahraga Gorut Berduka, Sang Sekertaris Itu Tutup Usia

TATIYE.ID (SPORT) – Masyarakat olahraga di Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo berduka atas wafatnya Sekertaris KONI Kabupaten Gorontalo Utara, Hartono Jusuf. Sosok yang juga wasit ASTAF sepak takraw tersebut sangat dikenal dengan perjuangannya demi kemajuan olahraga di kabupaten termuda di Provinsi Gorontalo tersebut.

Sosok yang baru setahun memnjabat sebagai anggota EXCO (Komite Eksekutif) di Asprov PSSI Gorontalo tersebut meninggal dunia Senin (28/11/2022) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Rekan sejawat almarhum yang juga sesama wasit sepak takraw, Ramlah Timbola mengaku sosok seorang Hartono Jusuf adalah salah satu panutan sebagai pengadil dilapangan. Sebagai sesama pengurus sepak takraw, tentu Ramlah sangat kehilangan sosok senior tersebut.

“Kami berteman sudah cukup lama, sejak masih menjadi guru hingga sama-sama menjadi seorang wasit sepak takraw tentu merasa berduka dan berbela sungkawa atas meninggalnya salah seorang tokoh yang telah punya banyak andil dalam perkembangan prestasi sepak takraw di Gorontalo,” kata Ramlah Timbola usai prosesi pemakaman.

Rasa kehilangan juga terlihat saat Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali mendatangi rumah duka. Semua rekan-rekan EXCO PSSI Gorontalo, pengurus, pelatih dan wasit serta pelaku sepakbola Gorontalo juga turut hadir mengantarkan almarhum diperistirahatan terakhirnya.

“Saya berharap agar seluruh otoritas sepak bola di Gorontalo turut mendoakan sosok almarhum. Dan semoga keluarga yang berduka dapat diberikan ketabahan atas ujian ini,” ucap Lahmudin.

Prosesi pemakaman almarhum yang juga sekertaris Dispora Kabupaten Gorontalo Utara tersebut dilangsungkan dengan upacara penglepasan dari pemerintah Kabupaten Gorontalo ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Turut hadir juga Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu dan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo bersama isteri, serta pejabat dan pemangku kepentingan olahraga Gorontalo. (*)

Exit mobile version