Masya Allah, Tonny Uloli Fasilitasi 100 Putra Gorontalo Mondok di Bekasi

TATIYE.ID (GORONTALO) – Perhatian pengusaha Gorontalo yang sukses di tanah rantau, H. Tonny Uloli, SE, MM untuk kemajuan tanah leluhurnya khususnya di bidang pendidikan agama, sungguh luar biasa.

Meski tak punya latar belakang pendidikan pesantren, namun Tonny Uloli ternyata punya perhatian khusus untuk mempersiapkan generasi masa depan yang bakal menjadi tulang punggung pendidikan keagamaan di Bumi Serambi Madinah ini.

Bersahabat dengan salah satu Dai nasional asal Papua, Ust. Fadlan Gamaratan, Tonny pun ditawari untuk mencari 100 santri asal Gorontalo yang berniat menimba ilmu agama di Pesantren yang diasuh oleh Ust Fadlan tersebut. Pesantren yang dimaksud adalah Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaaffah Nusantara yang ada di Bekasi.

“Saya diminta mencari 100 santri yang akan difasilitasi belajar di Pesantren ini. Biaya sekolah semuanya ditanggung oleh pondok alias gratis. Makanya saya ambil bagian di biaya pemberangkatan mereka dari Gorontalo hingga Bekasi. Kita cari yang lulusan SD atau MI, diutamakan yang berprestasi. Nanti ada seleksinya dan kalau dinyatakan lulus, kita berangkatkan Bulan Juni nanti. Untuk awal ini kita ambil 25 santri dulu dan khusus yang putra dulu, putri belum,” Jelas Tonny Uloli.

Tonny berharap, kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Gorontalo yang ingin anaknya menjadi Dai atau pejuang dakwah di Gorontalo nantinya.

“Di pesantren ini, kalau ada santri yang menonjol prestasinya, maka mereka akan dikuliahkan hingga ke luar negeri, seperti ke Turki. Dan itu semua gratis. In syaa Allah santri yang mereka didik memang dipersiapkan sebagai tenaga dakwah, sehingga mereka dibekali ilmu agama yang lengkap, mulai dari Tahfiz Al-Quran dan seterusnya,” sambung Tonny.

Untuk informasi dan pendaftaran, Tonny mengatakan agar masyarakat dapat menghubungi timnya di Gorontalo di nomor WA 082393737601 atas nama Irfan. Untuk tahun ini kata Tonny, pihaknya akan memfasilitasi 25 santri untuk ikut program ini. (*)

Exit mobile version