Masjid As Syahadah Yang Dibangun Yunus Nusi di Paguat Mulai Difungsikan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi SE, punya hadiah istimewa bagi masyarakat Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, di pembuka Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Di tanah kelahirannya itu, Yunus membangun sebuah masjid kecil nan mewah bagi warga setempat.

Pada malam pertama Bulan Suci Ramadhan, masjid yang diberi nama Masjid As Syahadah ini, resmi dimulai penggunaannya. Hadir pada acara syukuran peresmian Masjid As Syahadah ini, Bupati Pohuwato yang diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Pohuwato, Arman Mohammad, Kabag Kesra Kisman Mooduto dan Camat Paguat.

“Masjid ini kami bangun di atas tanah milik orang tua kami. Makanya kami namakan As Syahadah, sesuai dengan nama orang tua kami, almarhumah Ibu Syahadah. Tentu kami berharap, agar masjid ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga, khususnya warga Paguat dan sekitarnya, ” Ujar Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, dirinya beserta keluarga berharap agar Masjid As Syahadah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan sosial keagamaan. Termasuk acara seperti akad nikah dan lain-lain. “Ke depan, jika Allah SWT beri kesempatan, kami ingin menambah kemanfaatan kompleks Masjid ini dengan membangun rumah tahfiz bahkan kalau memungkinkan sampai pesantren. In syaa Allah, ” Kata Yunus.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkab Pohuwato, Arman Mohammad mengatakan, sebagai salah satu warga asli Paguat, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi niat dan amal keluarga besar Yunus Nusi yang membangun Masjid yang tergolong mewah seperti Masjid As Syahadah ini.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Pohuwato, tentu kami bangga ada warga Paguat seperti Pak Yunus Nusi ini yang tak pernah melupakan membangun kampung halaman kelahiran beliau. Meski sudah berkiprah di level nasional, beliau membuktikan bahwa beliau tetap cinta tanah kelahiran. Luar biasa, kita semua patut mengapresiasi, ” Kata Arman. (*)

Exit mobile version