Masih Ada Alat Berat di Tambang Pohuwato, Polisi Diminta Tidak Pandang Bulu

TATIYE.ID (POHUWATO) – Masyarakat Kabupaten Pohuwato kembali digemparkan dengan adanya beberapa alat berat berupa Escavator yang bekerja di lokasi pertambangan ilegal di Kecamatan Buntulia.

Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Facebook dari pemilik akun yang bernama Sry Wirna Ningsih.

Padahal, belum lama ini Polda Gorontalo bersama Polres Pohuwato telah mengamankan beberapa alat berat yang bekerja di Peti.

Anehnya, usai proses penertiban yang dilakukan oleh aparat penegak hukum yang telah menetapkan dua orang tersangka, beberapa alat berat mulai bekerja kembali di lokasi yang sama persis dilakukan penangkapan sebelumnya oleh aparat penegak hukum.

Menurut pemilik akun Sry Wirna Ningsih atau yang akrab disapa Aci Naning, tercatat sudah ada12 alat berat yang hingga saat ini masih beroperasi di wilayah pertambangan yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Alat di atas, di Alamotu ada 6 alat, Ilota tengan dengan Ilota kiri bawah ada 3, di Botudulanga 2 dan sudah ketambahan satu lagi yang naik tadi malam,” kata Aci Naning.

Ia juga mempertanyakan penegakan hukum yang diberlakukan di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Pohuwato.

“Hukum yang berlaku di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Pohuwato, itu harus dipertanyakan,” ujar Aci Naning.

Hingga berita ini dirilis, wartawan Tatiye.id masih terus mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut ke Kabid Humas Polda Gorontalo.

https://www.youtube.com/watch?v=_9z8V2zFmDk

Exit mobile version