Masalah Tapal Batas Antara Gorut-Buol Akhirnya Selesai

TATIYE.ID (GORUT) – Tapal Batas Provinsi Gorontalo dengan Sulawesi Tengah akhirnya punya kejelasan setelah melalui serangkaian atau proses yang lebih dari 20 kali pertemuan antara kedua belah pemerintah itu.

Hal itu disampaikan oleh wakil bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu usai mengikuti rapat bersama Kemendagri mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terkait tapal batas di Kabupaten Gorontalo Utara dengan Kabupaten Buol. di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

“Akhirnya, masalah tapal batas bisa disepakati artinya bahwa tidak lama lagi akan keluar peraturan menteri Dalam negeri tentang penegasan batas dari hasil kesepakatan kedua daerah provinsi bahwa posisi di segmen umum itu tetap tidak ada perubahan seperti tetap seperti existing yang ada sekarang,” ungkap Thariq.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi khawatir soal pelayanan sebab masalah tapal batas tidak seperti isu-isu yang beredar sebelumnya.

“Kekhawatiran soal masyarakat berkaitan dengan soal pelayanan dan lain-lain itu tidak jadi persoalan karena masalah tapal batas itu tidak seperti yang beredar sebelumnya,” pungkas Thariq.

Exit mobile version