Masa Pendaftaran Akan Berakhir, Sudah 5 Calon yang Daftar Pilkades Timbuolo

KABAR DESA (TC) – Perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Timbuolo Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango bakal berlangsung seru, Pasalnya menjelang 1 Hari akan ditutupnya masa pendaftaran calon kepala desa (Cakades) sudah ada 5 kandidat  yang mendaftar. 

Ketua panitia Pilkades Desa Timbuolo Bobiyanto Monoarfa ketika ditemui awak media Kabar Desa menerangkan bahwa saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar sebagai calon kepala desa. 

” Sudah ada 5 Kandidat yang telah mendaftar dan mengantarkan berkasnya sebagai calon kepala desa di panitia Pilkades, Sementara untuk batas pendaftaran kami akan tutup pada besok (19/10) tepat pada pukul 24:00 Wita ” Ungkap Bobiyanto Monoarfa. Jumat (18/10).

Lebih lanjut Bobiyanto Monoarfa menuturkan bahwa kelima calon tersebut ada satu calon yang berdomisili diluar desa dan 4 calon lainnya adalah masyarakat setempat. 

” Jadi dari 5 bakal calon yang telah mendaftar ada satu calon yang menggunakan dukungan lewat KTP yakni bapak Yunus Panigoro, Serta 4 bakal calon lainnya adalah masyarakat setempat ” Ungkapnya.

Kelima bakal calon yang telah mendaftar yakni Bapak Yunus Panigoro, Nasir Hasan, Mulianto Hamzah, Wahid Rahim, dan satu keterwakilan Gender yakni Leni Marlina Panigoro. Adapun para calon yang telah mendaftar tersebut memiliki latar belakang yang berbeda ada yang berasal dari unsur Pensiunan Polri dan ASN, Wiraswasta, Pendamping lokal desa serta Kepala Desa petahana turut juga mewarnai bursa pilkades Timbuolo. 

” Kita ketahui bersama bahwa Bapak Nasir Hasan adalah Kades petahana, Bapak Yunus Panigoro adalah Pensiunan ASN, Wahid Rahim adalah pensiunan Polri, Lenni Panigoro adalah pendamping lokal desa, Dan Muliato Hamzah adalah wirausaha ” ungkap Bobiyanto Monoarfa.

Bobiyanto Monoarfa pun berharap kiranya seluruh masyarakat Desa Timbuolo turut mensukseskan Pilkades 2019 nanti yang akan digelar tangggal 13 November mendatang. 

Pewarta : Zulkifli

Area Liputan : Botupingge, Bone Bolango

Exit mobile version