Marten Taha Sebut Peran IDI Sangat Terasa Bagi Daerah

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Apresiasi dan dukungan terhadap kontribusi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gorontalo dalam membantu pemerintah dari sisi kesehatan masyarakat sangatlah besar.

Tugas-tugas berupa program dan kegiatan yang dilaksanakan IDI Gorontalo untuk kepentingan organisasi sangat membantu pemerintah daerah.

“Kita tahu bahwa organisasi profesi ini kan lebih banyak berhubungan dengan masyarakat yang membutuhkan penanganan bantuan kesehatan, oleh karena itu saya memberi apresiasi kepada IDI yang selalu peka dengan berbagai persoalan-persoalan kesehatan terutama di 2 tahun terakhir ini,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai menghadiri pembukaan Muswil IDI Gorontalo, Ahad (26/6/2022) di Grand Q Hotel.

“IDI itu berperan sekali didalam melakukan penanganan dan pengendalian covid 19 di Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo. Dan kerjasama kami dengan IDI itu sangat luar biasa sekali, tenaga-tenaga kesehatan, para medis, tenaga dokter dan seluruh sarana prasarana kesehatan itu banyak sekali yang disumbangkan oleh Ikatan Dokter Indonesia,” lanjut Marten Taha.

Marten juga menuturkan tentunya kerjasama dan sinergitas serta kolaborasi yang sudah terjalin selama ini antara pemerintah daerah dengan Ikatan Dokter Indonesia agar dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Saya berharap Muswil IDI Gorontalo ini akan menghasilkan keputusan-keputusan penting terutama program kerja IDI tiga tahun tahun kedepan. Dan juga bisa memilih pengurus yang kompeten seperti yang saya baca diberbagai berita baik online maupun berita-berita resmi dari IDI ada beberapa dokter-dokter senior yang ingin mencalonkan diri, silahkan saya kira selama ini IDI sangat dewasa di dalam memilih pimpinannya,” jelasnya. (*)

Exit mobile version