Marten Taha Pimpin Apel Kerja Perdana Pasca Lebaran

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memimpin Apel Kerja Perdana Pasca Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Selasa (16/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan Berbagai pesan kepada para ASN yang menjadi peserta apel.

Pesan tersebut diantaranya, agar para pegawai yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo kembali ke tempat kerja masing-masing, untuk memulai dan menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Olehnya, tidak ada lagi kata terlambat masuk kantor, apalagi tidak masuk kantor di hari pertama pasca libur lebaran, tanpa alasan yang sah,” ungkap Wali Kota Marten Taha

“Hari pertama memulai aktifitas kerja ini merupakan salah satu indikator penilaian, baik dalam pemberian tambahan penghasilan pegawai dari aspek disiplin serta pemberian hukuman disiplin bagi aparatur sipil negara yang tidak mengikuti apel kerja hari ini kecuali dengan alasan yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku,” tambah Marten.

Menurut Marten, sebagai abdi negara, aparatur sipil negara (ASN) harus menanamkan sifat disiplin yang tinggi. Sebab, salah satu tugas utamanya adalah menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat.

Pada akhir sambutannya, pimpinan daerah kota Gorontalo tersebut juga menekankan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo untuk tetap bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis pada pelaksanaan tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2024.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan kepada Bapak/Ibu agar terus menjaga sikap netralitas sebagai aparatur, tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya, terus menjaga kerukunan baik dengan rekan kerja maupun masyarakat agar terhindar dari hukuman disiplin,” tandasnya.

Exit mobile version