Marten Taha Pastikan Stok Minyak Goreng di Kota Gorontalo Masih Aman

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Terkait ketersediaan minyak goreng (Migor) di Kota Gorontalo, khususnya jelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Gorontalo Rabu (16/03/2022) melakukan sidak disejumlah distributor yang ada di Kota Gorontalo. Hasilnya, stok minyak goreng di Kota Gorontalo masih tersedia dan meminta masyarakat agar tidak melakukan aksi borong minyak goreng.

Wali Kota Gorontalo dua periode tersebut juga menghimbau masyarakat tidak perlu hawatir, sebab untuk ketersediaan minyak goreng di Kota Gorontalo masih aman dan terkendali. Terbukti, dari hasil sidak Wali Kota di salah satu distributor migor, ditemukan 3 ribu karton yang nantinya akan didistribusikan ke tingkat pengecer atau pedagang.

“Jadi kondisinya sekarang dapat disimpulkan tidak terjadi kelangkaan kalau distribusi minyak goreng ini berjalan dengan baik, karena kami sudah lihat di setiap distributor itu ada stoknya. Tapi kendalanya dimana? ya, itu dari sisi penyaluran. Makanya saya minta ini segera didistribusikan ke agen-agen atau tokoh-tokoh dan di pasar-pasar,” ungkap Marten Taha.

Lebih lanjut Marten Taha mengingatkan kepada semua distributor untuk tidak melakukan penimbunan atau menahan bahan pokok kerena akan menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Selain itu tidak melakukan permainan harga kerena pemerintah telah menetapkan standar harga tertinggi minyak Goreng diangka Rp. 14.000/Liter.

“Pemerintah Kota Gorontalo bersama instansi terkait akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap perdistribusian minyak goreng ini, dan jika terjadi pelanggaran maka dipastikan akan ditindak tegas,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version