Marten Taha Kukuhkan FKUB Kota Gorontalo Periode 2021-2026

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Gorontalo periode 2021-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Wali Kota Marten Taha, di Grand Q Hotel, Jumat (9/8/2021)

Dalam sambutannya, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha merasa bangga atas terbentuknya FKUB ini. Karena forum ini kata dia, dapat mengumpulkan para tokoh dari berbagai agama. Tentu hal itu mencerminkan bahwa kebersamaan dan keharmonisan masyarakat telah terwujud dengan baik.

“FKUB ini nantinya akan menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembinaan yang bertujuan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan antar umat beragama di Kota Gorontalo” ujarnya.

Disamping itu kata Marten, FKUB diharapkan dapat bersinergi dan membangun koordinasi dengan para camat maupun lurah setempat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, khususnya dibidang ketentraman dan ketertiban antar umat beragama.

“Para camat dan lurah juga punya peran aktif di dalam mengimplementasikan peraturan – peraturan yang sesuai dengan kewenangan yang dimiliki, terutama pada penerbitan IMB dan pembangunan rumah ibadah” katanya.

Akhir penyampaian, Wali Kota Gorontalo dua periode berharap kepada pengurus FKUB yang baru dilantik dapat mengemban tugas dengan baik dan mampu menjembatani upaya – upaya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Kota Gorontalo.

“Kita semua harus tetap memelihara komitmen dari para pendahulu kita, para pendiri negeri ini yang sejak awal telah diikat dengan semboyan Bhineka Tunggal IKa” tutupnya. (**)

Exit mobile version