Marten Taha: Jadikan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Wahana Meningkatkan Silaturrahmi

TATIYE.ID (PEMKOT) – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, peringatan Maulid Nabi SAW sangat penting karena memiliki nilai dan makna tersendiri. Diantaranya memiliki nilai spritual yang tinggi dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan bagi kita sebagai umatnya. Lewat momentum ini, mari kita jadikan sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan tetap konsisten dalam menjalankan sunnahnya” kata Marten Taha dalam sambutannya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Senin (18/10/2021)

Seperti diketahui bersama bahwa, Nabi Muhammad SAW ini dibekali dengan sifat kenabian. Diantaranya amanah, tabligh, siddik, dan fathanah.

“Tentu, sifat kenabian ini memiliki visi dan misi bagi kita sebagai umatnya, untuk menyempurnakan akhlak dalam membangun kehidupan yang lebih baik dengan mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah melalui ajaran-ajaran agama Islam” katanya.

Selanjutnya, lewat momentum ini, Wali Kota Gorontalo dua periode itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk dapat mengambil hikmah dan menunjukan bukti rasa cinta, pengagungan, dan pemuliaan terhadap Nabi Muhammad SAW sebagai utusan pembawa hidayah.

“Sehingga dari waktu ke waktu amaliyah kita akan terus mengalami peningkatan. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas ..,”

“Tentu hal ini juga sejalan dengan misi Pemkot Gorontalo dalam menjadikan Kota Gorontalo yang religius. Dalam artian, taat dalam menjalankan syariat atau ajaran Islam secara kaffah” tutupnya. (**)

Exit mobile version