Marten Taha Jadi Pembicara Pada Program Jaksa Masuk Sekolah

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Program Jaksa masuk sekolah mendapat apresiasi Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Bahkan ia melihat program jaksa masuk sekolah yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo sangat berdampak positif bagi kalangan siswa dan siswi.

Marten menilai, ada banyak hal positif yang bisa didapatkan oleh siswa-siswi dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah. Mulai dari pemahaman tentang hukum, akibat melanggar hukum, tata cara melakukan pelaporan masalah hukum, serta pengetahuan tentang tugas dan fungsi lembaga Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo itu sendiri.

“Saya melihat kegiatan jaksa masuk sekolah oleh Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo ini bagus sekali,” aku Marten usai menghadiri kegiatan jaksa masuk sekolah di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Jumat (4/11/2022).

“Persoalan hukum itu adalah persoalan yang harus dihindari oleh setiap orang. Dengan adanya program jaksa masuk sekolah ini, harapannya mereka akan paham soal masalah hukum dan tidak akan berbuat hal-hal yang melanggar,” lanjutnya.

Tidak lupa dalam penyampaianya kepada para siswa peserta kegiatan Jaksa Masuk Sekolah bahwa program ini juga secara tidak langsung mengajarkan anak-anak agar menjunjung dan selalu bersikap jujur, adil, termasuk bertindak dengan benar pada suatu kondisi tertentu maupun dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak ini harus sejak dini diberikan pemahaman tentang hukum, Karena kalau mereka menyimpang dari perilaku-perilaku ini, pasti mereka akan mendapat sanksi atau hukuman,” tutupnya. (*)

Exit mobile version