Marten Taha Buka Seminar Penelitian Pencapaian TPB/SDGs di Kota Gorontalo

TATIYE.ID (PEMKOT) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membuka seminar penelitian pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Senin (22/11/2021) di Banthayo Lo Yiladia Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Marten Taha mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam melaksanakan TPB/SDGs berdasarkan amanat yang tertuang di dalam Perpres.

Ia berharap, hasil dari penelitian tersebut dapat dimaksimalkan oleh perangkat daerah, untuk mendorong akselerasi pencapaian target SDGs di daerah.

“Pencapaian target SDGs ini memerlukan komitmen dari semua pihak. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi hingga pada laporan pencapaiannya” ujarnya.

Lanjut Marten, pembangunan berkelanjutan atau yang lazim dikenal dengan TPB dijabarkan ke dalam urusan dan kewenangan pembangunan yang relevan dengan agenda pembangunan daerah.

Pada pelaksanaannya, TPB dilaksanakan bukan hanya oleh negara berkembang, namun juga oleh negara maju dengan mengedepankan prinsip-prinsip pembangunan universal yang bermakna TPB.

“Untuk itu atas tersusunnya dokumen penelitian, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada tim peneliti. Semoga dokumen ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi pembangkit terhadap pencapaian target pembangunan di Kota Gorontalo” tandasnya. (**)

Exit mobile version