Marten Taha Buka Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Harapannya

TATIYE.ID (PEMKOT) – Seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, resmi dibuka Wali Kota Marten Taha, Senin (27/09/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuka peluang bagi para PNS yang memiliki kompetensi menduduki tiga jabatan strategis di Kota Gorontalo yang saat ini masih lowong.

Diantaranya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Inspektur Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha mengatakan, salah satu upaya dalam mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi pada pengisian jabatan pimpinan tinggi, harus berdasarkan mekanisme seleksi terbuka. Hal tersebut dilakukan sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Hari ini Pemkot Gorontalo kembali melaksanakan seleksi terbuka dengan memberikan kesempatan kepada para PNS yang memenuhi syarat. Seleksi terbuka ini juga dilaksanakan secara Fit and Propert Test” katanya.

Wali Kota Gorontalo dua periode itu menyakini, lewat metode seperti ini akan menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan calon-calon pejabat terbaik dalam menduduki jabatan tersebut.

“Untuk itu kepada para peserta yang terpilih nanti, diharapkan bisa bekerja maksimal dan dapat membantu menyelenggarakan program pemerintah kota, khususnya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo” tutupnya. (**)

Exit mobile version