Marten Taha Buka Diklat Calon Pengawas Sekolah Tingkat Kota Gorontalo

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi calon pengawas sekolah yang digagas Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, akhirnya resmi dibuka Wali Kota Marten Taha, Senin (05/07/2021)

Kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya bagi aparatur pengawas, serta peningkatan kualitas pendidikan di Kota Gorontalo

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat dilaksanakan guna menyiapkan sumber daya pendidikan dalam memperkuat sistem penyelenggaraan pendidikan di Kota Gorontalo.

“Jadi keberadaan pengawas ini merupakan salah satu unsur penting yang turut memberikan warna atas keseluruhan kualitas pendidikan. Olehnya melalui kegiatan ini, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Gorontalo sebagai penyelenggara kegiatan” katanya.

Wali Kota Gorontalo dua periode berharap, melalui Bimtek ini seluruh peserta calon pengawas dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga pengetahuan dan wawasan yang diperoleh lewat kegiatan ini, dapat menjadi modal utama dalam meningkatkan kompetensi pelaksanaan tugas nanti.

“Melalui kegiatan ini tentu dapat mempengaruhi mutu sekolah dibawah pengawasan. Karena tugas pokok pengawas sekolah adalah melakukan pengawasan, pembinaan, dan penilaian dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun managerial” tutupnya. (**)

Exit mobile version