Marten Taha, Anak Yatim Piatu, Anak Terlantar Harus Di Berdayakan Menjadi Anak Yang Sukses 

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Rangkaian acara Yatim Fest yang diinisiasi Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) cabang Gorontalo diapresiasi Wali Kota Gorontalo Marten Taha. Peran menangani anak yatim piatu yang dilakukan YAI dinilai sangat membantu pemerintah daerah khususnya di sektor sosial masyarakat.

“Program dan kegiatan Yayasan Abulyatama Indonesia ini adalah sebuah langkah yang sangat membantu meringankan tugas tanggung jawab pemerintah dari sektor sosial kemanusian,” kata Marten Taha dalam sambutannya pada acara Yatim Fest, Ahad (10/04/2022) di Graha Mufidah, Kota Gorontalo. 

Dalam UUD 1945 pasal 34 ayat 1 jelas dinyatakan bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Artinya jelas bahwa fakir miskin dan anak terlantar atau anak yatim piyatu ini menjadi tanggungjawab bersama terlebih oleh pemerintah.

Terlebih jika dilihat dari sisi spritualnya, dimana memberikan perhatian dan memelihara anak yatim piatu memiliki nilai pahala yang bukan hanya besar, tapi berlipat ganda serta dimudahkan segala urusan di dunia maupun akhirat.

“Sebagaimana ditegaskan dalam Al quran, memuliakan anak yatim piatu itu adalah sebuh perbuatan mulia yang dianjurkan dalam Alquran. Dan sekarang bentuk perhatian kepada anak-anak yatim piatu tidak hanya sekedar diberikan bantuan, tapi bagaimana memperhatikan juga pendidikan mereka, aktivitasnya diawasi, perkembangan dan pertumbuhan diperhatikan serta tentu memberdayakan mereka kepada hal-hal positif,” ungkap Marten.

Terakhir Marten Taha menambahkan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen akan mendukung sepenuhnya semua kegiatan organisasi kemasyarakatan termasuk yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) yang kegiatan-kegiatannya berdampak langsung bagi daerah dan masyarakat. (*)

Exit mobile version