Marten Silaturahim Dan Bukber dengan Pastor, Pendeta, dan Ketua Jemaat se-Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri kegiatan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh pastor, pendeta, dan ketua jemaat se-Kota Gorontalo, Selasa (19/04/2023).

Marten Taha dalam wawancaranya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pastor, pendeta, dan ketua jemaat tersebut. Menurutnya, begitu besar nilai toleransi yang ditunjukkan dalam kegiatan ini.

“Kami pemerintah diundang untuk datang bersilaturahmi sekaligus mereka menyediakan buka puasa bersama. Jadi ini saya kira bentuk toleransi yang patut menjadi contoh bagi kita semua, sehingga akan menjadi model bagi kita dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi,” ungkap Marten.

Marten juga mengatakan, kondisi seperti ini menunjukkan tidak ada perbedaan di antara umat, artinya keutamaan itu tidak boleh dibatasi oleh karena perbedaan agama, suku, etnis, karena hal itu adalah satu kesatuan daripada masyarakat Kota Gorontalo.

“Ketika pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh membeda-bedakan satu sama lainnya, harus memberikan pelayanan yang sama,” tegasnya.

“Tidak ada itu kata agama yang mayoritas, tapi tidak ada dominasi mayoritas, dan tidak tirani minoritas dan itu adalah bentuk toleransi yang utuh yang nyata komplit yang dijalankan pimpinan, jemaat, para pendeta, dan pastor,” tambahnya. (*)

Exit mobile version