Marten A. Taha : Masjid Harus Bisa Memakmurkan Masyarakat

Walikota Gorontalo Marten A. Taha menghadiri rapat pembentukan takmirul Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Senin (15/02/2021)

TATIYE.ID (PEMKOT) – Masjid diharapkan mampu menjadi tempat peradaban masyarakat. Artinya, selain tempat ibadah, Masjid juga harus bisa memakmurkan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan positifnya.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Marten A. Taha dalam sambutannya pada rapat pembentukan takmirul Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Senin (15/02/2021)

“Atas nama pemerintah kota saya berharap, takmirul masjid dapat meningkatkan kesalehan sosial umat menuju figur muslim yang sejati, cerdas, serta bisa diandalkan untuk membantu terciptanya suasana kehidupan yang aman, rukun, damai, bertoleransi, serta hidup dalam suasana kondusif,” harapnya.

Dalam rapat pembentukan takmirul masjid kata Marten, menjadi momen penting dan bermanfaat untuk memperkokoh peran dan fungsi takmirul. Sehingga apa yang dilakukan kedepan, bisa menjadi bagian dan perjuangan dalam mewujudkan kehidupan umat Islam yang lebih baik.

“Dan sesuai program kerja jangka panjang takmirul, Kami akan mengupayakan keberadaan masjid agung Baiturrahim ini akan dikelola oleh Badan Pengelola Daerah. Sehingga pada pelaksanaan program dan kegiatan nanti, kami bisa membantu dengan suntikan anggaran baik dari APBN maupun APBD,” katanya.

Walikota dua periode itu meyakini, bahwa hasil rapat musyawarah yang digelar di Masjid Agung Baiturrahim, bisa melahirkan para pengurus takmirul yang mampu membawa perkembangan dan perannya, untuk mewujudkan Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur. (*)

Exit mobile version