Marten A. Taha Kunjungi Lokasi Longsor di Leato

Wali Kota Gorontalo saat meninjau lokasi longsor di Kelurahan Leato, Kecamatan Dumbo Raya, Jumat (26/02/2021)

TATIYE.ID (PEMKOT) – Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha bersama jajarannya meninjau lokasi bencana longsor di Kelurahan Leato, Kota Gorontalo, Jumat (26/02/2021)

Tinjauan ini guna melihat dan memastikan keadaan masyarakat yang bermukim di seputaran lokasi.

Tak hanya itu saja, lewat tangan dingin Wali Kota Marten, pemerintah Kota Gorontalo juga memberikan bantuan bagi korban bencana longsor, berupa bahan pokok, perlengkapan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Wali Kota Marten A. Taha mengatakan, pihaknya prihatin atas kejadian tersebut. Jebolnya pipa PDAM, membuat longsor di wilayah itu. Sehingga mengakibatkan salah satu warga tertimbun material longsor.

“Tentunya kami prihatin atas kejadian ini. Dan hingga saat ini pun mereka pasti lagi bersedih. Kondisi rumah korban mengalami kerusakan yang cukup parah. Atas perisitiwa ini, aktivitas pemenuhan hidup sehari-hari sangat sulit,” ujarnya.

Berdasarkan peristiwa ini, Marten mengintruksikan dinas terkait dalam hal ini Satpol PP dan Dinas PU, untuk melakukan bentuk penanganan lebih lanjut.

Selain itu dia memerintahkan pihak PDAM untuk memindahkan bak air ke depan kompleks pintu Lanal. Hal ini dilakukannya untuk mencegah terjadinya longsor susulan.

“Perpindahan bak air ke depan pintu Lanal ini dikarenakan lokasinya sangat strategis. Disitu juga aman dan tidak membahayakan karena tanahnya agak rata. Dan tentunya hal ini juga dilakukan untuk mencegah akan terjadinya longsor susulan,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version