Maret Bulan Depan Pengprov Dan Pengkab TI Gorontalo Akan Gelar Wasnas dan UKT DAN

TATIYE.ID (SPORT) – Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Gorontalo bakal menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Kukkiwon selama dua hari yakni mulai tanggal 11 hingga 12 Maret 2021 di GOR David-Tony, Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang diperoleh tatiye.id, pada UKT DAN Kukkiwon nanti PBTI telah menunjuk Tukiyo salah seorang penguji berlisensi DAN-7 asal Jawa Barat dengan surat tugas nomor ST/020/PBTI/II/2021.

Sekertaris Pengprov TI Gorontalo, Muhamad Nasaru mengatakan, ada beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi peserta yang akan mengikuti UKT DAN Kukkiwon nanti.

“Untuk berkas yang ke pengprov diterima dari Pengkab ayau Pengkot TI, diantaranya yakni surat Rekom dari TI Kabupaten/kota, fotocopy sertifikat GEUP/DAN, Pas photo 3×4 2 lembar. Dan file EXEL rekapan data UKT DAN seperti, data PESERTA UKT DAN, softcopy Pas Photo, juga softcopi sertifikat,” ujar Muhamad Nasaru, Rabu (24/2/2021).

Ditambahkan Muahamd Nasaru, saat ini untuk persiapan dua agenda nasional tersebut kini terus dikebut. Bahkan taekwondoin Gorontalo yang akan ikut ambil bagian pada ujian DAN Kukkiwon kini tengah serius berlatih di dojang Irawan Taekwodo Club (ITC) guna menyempurnakan kesiapannya.

Terkait dua agenda tersebut pria yang akrab disapa Sabeumnim Monas itu menjelaskan, dihari pertama tanggal 11 rencananya akan dilangsungkan penyeragaman gerakan sebelum pada 12 Maret semua peserta mengikuti UKT DAN. Sedangkan untuk wasnas sendiri merupakan agenda Pengkab TI Gorontalo bekerjasama dengan Pengprov TI Gorontalo.

“Nah, nanti pelaksanaan Wasnas rencana Pengkab TI Gorontalo dan Pengprov TI Gorontalo sesuai jadwal akan dilangsungkan usai UKT DAN yakni pada tanggal 13 hingga 17 Maret yang bertempat di BPPAUD Provinsi Gorontalo di Pentadio, Kecamatan Telaga Biru, kabupaten Gorontalo,” jelasnya. (*)

Exit mobile version