Mapamda V, Lucky Paudi Resmi Ketuai DPD Perpamsi Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Sempat menjabat sebagai plt. Ketua DPD Perpamsi Gorontalo masa bakhti 2021-2022, Lucky Paudi akhirnya kembali dipercaya menahkodai DPD Perpamsi Provinsi Gorontalo setelah pada Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Daerah (Mapamda) V ia dipilih secara aklamasi menjadi ketua periode 2022-2026.

Mapamda V Perpamsi DPD Gorontalo yang digelar di hotel Grand Q, Kota Gorontalo dihadiri langsung Ketua Umum PP Perpamsi Lalu Ahmad Zaini, juga Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid. Mapamda V Gorontalo ini digelar sebagai tindak lanjut atas berakhirnya masa kepengurusan periode 2018-2022.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP Perpamsi Lalu Ahmad Zaini menyampaikan perkembangan isu-isu up to date yang saat ini tengah dihadapi oleh insan tukang ledeng di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali terkait rencana peningkatan SDM guna meningkatkan pelayanan air minum diseluruh Perpamsi di daerah.

“fakta kita bahwa kita lemah di sumber daya manusia, makanya kami PP Perpamsi terus berusaha bagaimana meningkatkan kemampuan SDM kita sampai ke pelosok daerah dengan menggelar uji kompetensi sehingga akan menghasilkan SDM yang tersertifikasi dan handal,” ujar Lalu Ahmad Zaini, Jumat (30/09/2022).

Sementara itu Ketua DPD Perpamsi Gorontalo, Lucky Paudi ketika dimintai tanggapannya mengatakan, ia dan segenap jajaran pengurus baru yang terpilih bertekad untuk mengemban amanat anggota dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, sinyal akan peningkatan SDM yang disampaikan Ketum PP Perpamsi akan segera di follow up sehingga nanti Gorontalo memiliki SDM mumpuni serta tersertifikasi kedepannya.

“Jadi ada beberapa program kerja nanti yang akan fokus kami lakukan sebagai pengurus DPD Perpamsi Gorontalo, diantaranya terkait status pengelolaan yang tadi disebutkan pihak BPKP ada dua PDAM yang masuk kategori sehat, dua kurang sehat dan dua lagi statusnya sakit, itu kemudian akan kita dorong agar bisa lebih baik lagi,” kata Lucky Paudi yang juga Direktur PDAM Muara Tirta, Kota Gorontalo.

“Selanjutnya kami juga menyambut baik sinyal PP Perpamsi soal peningkatan kualitas SDM agar semuanya tersertifikasi serta beberapa program lain termasuk bagaimana mendorong pemerintah daerah kabupaten kota untuk memberikan perhatian lebih bagi PDAM masing-masing,” tutupnya. (*)

Exit mobile version