Mantan Walikota dan 4 Mantan Wakil Bupati Kini Ngantor di Deprov Gorontalo

Tatiyechannel.Com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan para anggota legislative dewan perwakilan daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Ada Hal yang menarik ketika rapat pleno terbuka tersebut, Pasalnya ada 4 mantan wakil Bupati dan 1 mantan walikota yang turut mengisi kursi legislator puncak Botu. 

Setelah tidak menjabat lagi sebagai Walikota dan Wakil Bupati tidak menyurutkan niat dari Adhan Dambea, Laode Haimudin, Thomas Mopili, Fadli Hasan dan Sofyan Puhi untuk tetap berkarir di bidang politik sebagai sarana untuk mensejahterakan rakyat. Hal tersebut terbukti ketika pada Pemilu legislative 2019 kelima tokoh tersebut masih mendapatkan kepercayaan dari rakyat untuk duduk di DPRD Provinsi Gorontalo . 

Adhan Dambea merupakan salah satu mantan Walikota Gorontalo maju sebagai calon anggota legislative dari dapil Kota Gorontalo melalui partai amanat nasional  berhasil meraih 9975 suara rakyat mengguli lawan satu partai sehingga menggantarkannya sebagai Aleg DPRD Provinsi Gorontalo

Sementara itu mantan wakil bupati Gorontalo Utara yang juga sebagai ketua DPD II Golkar Thomas Mopili juga berhasil duduk dikursi legislator puncak Botu dengan torehan suara sebanyak 6.736. 

Di daerah pemilihan kabupaten Gorontalo menjadi ajang adu gengsi antara mantan wakil Bupati yang berbeda periode tersebut, Kita ketahui  bersama bahwa Sofyan Puhi merupakan Wakil Bupati yang mendampingi David Bobihoe di periode awal kepemimpinannya, Sementara itu Fadli Hasan Merupakan mantan Wakil Bupati yang mendampingi Nelson Pomalingo. Nama besar kedua public Figur tersebut  membuat rakyat tetap menjatuhkan pilihannya kepada kedua tokoh Kabupaten Gorontalo , Sofyan Puhi yang maju melalui partai Nasdem berhasill meraup 7.636 Suara, Sementara Fadli Hasan yang menggunakan kenderaan Partai Pan bersail meraih simpati dari rakyat sebesar  7.053 Suara 

Berbeda halnya dengan Laode Haimudin politisi PDI Perjuangan yang juga mantan wakil Bupati Boalemo yang mendampingi Almarhum Iwan Bokings. Berbekal sebagai mantan wakil Bupati Laode Haimudin pada Tahun 2014 terpilih menjadi anggota legislative puncak Botu, Sehingga pada tahun 2019 ini bukan merupakan hal yang baru lagi buat Laode Haimudin.

Exit mobile version