Mampu Berdayakan Masyarakat, Pembangunan Proyek Sanitasi Kwandang Diapresiasi Komisi III Deprov

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat memonitoring proyek sanitasi di Desa Leboto, Kwandang, Gorontalo Utara, Jumat (19/2/2021). Foto: Dula.

TATIYE.ID (DEPROV) – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo mengapresiasi pelaksanaan pembangunan sanitasi pemukiman di Kecamatan Kwandang yang mampu memberdayakan masyarakat sekitar dalam pembangunannya.

“Kami sangat mengapresiasi, karena yang terlibat ini kelompok masyarakat sendiri, baik dari pengelolaannya, kegiatan pembangunan dan peralatannya,” kata Anggota Komisi III, Yasin Dilo usai meninjau pembangunan sanitasi di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (19/2/2021).

Menurut Yasin, program-program yang berbasis masyarakat seperti ini harus terus dilakukan. Meningat suasana pandemi saat ini, banyak ekonomi warga yang merosot akibat tidak adanya penghasilan.

“Ini merupakan solusi bagi masayarakat kita, ketika ada anggaran yang masuk, mereka bisa kelola, hingga ini dapat menjadi pemasukan tersendiri bagi masyarakat,” kata Yasin.

Pembangunan sanitasi di Desa Leboto sendiri menghabiskan anggaran Rp500 juta, dimana pembangunannya terdiri dari instalasi pengelolaan air limbah (ipal) dan jaringan yang masuk ditiap rumah warga. (*)

Exit mobile version