Maksimalkan Skill UMKM, Pemda Pohuwato Tandatangani MoU bersama GTTech

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pemerintah Kabupaten Pohuwato tandatangani MoU bersama Gorontalo Trainning Technologi (GTTech) dalam sektor UMKM.

Hal ini dilakukan guna menggenjot peningkatan usaha masyarakat, baik Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Pohuwato.

Penandatanganan MoU sendiri dilakukan oleh Wabup Suharsi Igrisa didampingi Kadis Perindakop, Zulkifli Umar, dan Direktur GTTech Nur Fitriyanti Bulotio, Jum’at (17/9/2021).

Menurut Wabup, ini merupakan upaya mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk terus berkembang dari segi kapasitas sebagai pioner pembangunan di Kabupaten Pohuwato.

“UMKM yang memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDM) yang ada di daerah, tentu dalam pengolahannya perlu dilakukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pelaku usaha, yang memiliki skill agar dapat memberikan nilai tambah,” ujar Wabup.

Wabup Suharsi juga mengatakan jika hal terpenting yang menjadi fokus pemda saat ini adalah skill dari pelaku UMKM untuk memiliki kompetensi mengolah SDA baik pertanian, perikanan, perkebunan, dan lain sebagainya.

“Kualitas SDM adalah hal penting untuk mendukung peningkatan pendapatan usaha, untuk itu pada kesempatan ini Pemkab Pohuwato melaksanakan kerjasama yang diawali dengan penandatanganan MoU dengan GTTech, yang menjadi narasumber dalam berbagai pelatihan,” pungkasnya.

Exit mobile version