Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Gorut Kebagian 14 Dokter Internship

TATIYE.ID (GORUT) – Kedatangan 14 dokter internship di Gorontalo Utara diterima dan disambut oleh Thariq Modanggu di ruang kerja Wakil Bupati, Senin (10/02/2020).

Dokter Internship adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dan untuk penyelarasan hasil pendidikan degan kondisi di lapangan serta kepentingan para dokter agar sudah siap dan mahir kelak ketika praktik mandiri.

14 dokter internship ini akan bertugas selama 1 tahun kedepan di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Gorontalo Utara. Para dokter ini berasal dari berbagai universitas yang ada di indonesia.

Di Provinsi Gorontalo hanya ada beberapa kabupaten yang mempunyai dokter internship, salah satunya Kabupaten Gorontalo Utara.

“Gorontalo Utara salah satu lokasi atau tempat yang terfavorit menurut salah satu dokter, sehingga hanya beberapa detik saat di buka pendaftaran, sudah full jatah untuk Gorut,” ungkap Thariq.

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh wabup kepada 14 dokter internship, ucapan terima kasih untuk jasa mereka yang akan bertugas di Gorut. (*)


Pewarta : Ayis Abdullah.

Exit mobile version