Maju Di Pilkades Tingkohubu Timur, Heriyanto Harmain Gagas Desa Adat

KABAR DESA (TC) – Berangkat dari pengalaman sebagai pendamping Desa pemberdayaan (PDP) di program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD)  Di rektoral Jenderal Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dari tahun 2015 – 2016 Lokasi tugas di kab. Pohuwato kecamatan Popayato Barat, tahun 2016 – 2017 di kecamatan Kabila dan tilongkabila tahun 2017 – 2019 di kecamtan suwawa selatan membuat naluri seorang Heriyanto Harmain untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan 13 November 2019 mendatang.

Heriyanto Harmain kepada awak media Kabar Desa menjelaskan bahwa komitmennya masuk pada bursa Pilkades Desa Tingkohubu Timur berdasarkan asas Rekognisi dan Subsidaritas yang di amanahkan dalam undang undang desa. Sehingganya Desa saat ini sangat berpeluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan & mandirikan Desa.

“Peluang kita untuk meningkatkan kesejahteraan dan memandirikan desa sangat besar karena hal itu telah diatur dalam Undang Undang Desa ” Ungkap Heriyanto Harmain. Rabu (9/10). 

Lebih Lanjut Heriyanto Harmain menuturkan keseriusan untuk maju sebagai calon Kepada desa di Tingkohubu Timur untuk melanjutkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa secara berkelajutan. Serta melihat Kecamatan Suwawa di kenal dengan semboyan “tiombu Lo adati†khususnya Desa Tingkohubu Timur banyak tokoh Adat dan aktor dari kegiatan Adat yang berada di desa baik itu kegiatan (adat pernikahan, Adat Kematian, Adat Pulanga/Pemberian Gelar serta Adat Polo opu/Penyambutan/Pelepasan).

“Saya selaku Generasi muda melihat potensi tersebut ( ADAT)  Mengagas Ide & mendorong Desa tingkohubu timur menjadi DESA ADAT. Yang tertuang dalam visi dan misi saya sebagai bakal calon Kepala Desa tingkohubu Timur.( MEMBUDAYAKAN ADAT – ADAT MEMBUDAYA) serta akan melanjutkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa secara berkelajutan”.Ungkap Heriyanto Harmain.

Pewarta : Zulkifli 

Exit mobile version