Mahasiswa KKN UNG Edukasi Perangkat Desa Labanu tentang TIK

Tatiye.id (GORUT) – Platform digital menjadi tempat paling strategis dalam menyampaikan informasi tak terkecuali mengenai pemerintahan dan potensi suatu desa.

Bahkan, kemajuan teknologi dan informasi memungkinkan seluruh sistem jaringan komunikasi saat ini terkoneksi secara digital.

Karena itu, mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo di Desa Labanu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, menyelenggarakan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk meningkatkan kualitas layanan dan informasi kepada Perangkat Desa Labanu, pada Senin (25/10/2021) lalu.

Ladya Cheryl Robot yang juga sebagai pemateri mengatakan pelatihan ini untuk mengedukasi bagaimana cara mengolah data dengan baik dan benar pada office misalnya program pengolahan data seperti Word dan Excel.

“Pelatihan ini juga mengedukasi perangkat desa bagaimana cara mengola data dengan baik dan benar pada office misalnya program pengolahan data seperti Word dan Excel yang sehari hari mereka gunakan dalam pelayanan,” ujar Ladya Cheryl yang akrab disapa Ling itu.

Pada kesempatan itu juga Kepala Desa Labanu Irfan Abdullah mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Tematik 2021.

“Saya mengapresiasi program mahasiswa dan mengucapkan terima kasih telah menggelar pelatihan yang sangat penting dijaman sekarang, Melalui pelatihan ini, diharapkan Perangkat Desa Labanu dapat memanfaatkan platform digital secara maksimal, sehingga dapat memberikan manfaat kepada seluruh warga Labanu maupun masyarakat luas,” tandasnya.

Exit mobile version