Mahasiswa KKN-T UNG Desa Limehe Timur Sukses Gelar Pelatihan Digitalisasi

TATIYE.ID (KAMPUS) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Negeri Gorontalo sukses menggelar pelatihan digitalisasi visual data penduduk, administrasi, dan arsip desa, yang dilaksanakan di kantor desa Limehe Timur pada Kamis (21/10/2021).

Saat ini, era digitalisasi telah memberikan dampak positif terhadap kemudahan akses informasi. Karena itu, pentingnya pelatihan ini kata Koordinator Desa (kordes) Limehe Timur, Ainun Sukmawati Al Idrus, pada tatiye.id bagi perangkat desa untuk memudahkan mengkases dan menyimpan data.

“Kegiatan ini, selain sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait digitalisasi, kami bekerja sama dengan pemerintah desa guna melengkapi hal hal perlu dilengkapi. Pengetahuan mengenai digitalisasi sangat penting era modern saat ini,” ujar Ainun, Kordes Limehe Timur.

Kegiatan tersebut diikuti 12 orang perangkat desa yang terdiri dari kepala dusun (kadus), dan kepala urusan (kaur) dan administrasi desa.

Disamping itu, kesuksesan kegiatan tersebut terlihat tatkala perangkat desa yang mengikuti pelatihan antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-T UNG tahun 2021 dan tentunya kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Exit mobile version