Mahasiswa KKN-T UNG Desa Limehe Timur Akan Gelar Pelatihan Digitalisasi

TATIYE.ID (KAMPUS) – Pesatnya perkembangan teknologi menuntut kondisi lingkungan masyarakat harus dapat beradaptasi dengan persaingan yang sangat ketat dalam berbagai bidang. 

Hal ini yang menggerakkan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, yang akan menggelar pelatihan digitalisasi visual data penduduk, administrasi, dan arsip desa pada Kamis (21/10/2021) mendatang. 

Saat diwawancarai oleh tatiye.id, Koordinator Desa (kordes) Limehe Timur, Ainun Sukmawati Al Idrus, mengatakan bahwa kegiatan ini juga mendukung program program yang ada di desa. 

“Selain mendukung program desa, pelatihan ini juga nantinya akan bertujuan untuk pengarsipan pengarsipan data yang berbasis digital,” ujar Kordes Ainun pada tatiye.id belum lama ini. 

Pelatihan Digitalisasi yang nantinya akan dibuka oleh Kepala Desa Limehe Timur ini akan diikuti oleh perangkat Desa yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Pada pelatihan digitalisasi ini akan diisi oleh beberapa narasumber dari Universitas Negeri Gorontalo. Yakni, Djihad Wungguli S,Pd., M.Si, Sri Lestari Mahmud S,Pd., MSi, dan Nisky Imansyah Yahya S,Pd., M,Si

Exit mobile version