Lukum Minta Pemda Segera Lakukan Normalisasi Sungai Di Dua Desa Yang Ada di Anggrek

Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko.

TATIYE.ID (GORUT) – Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Indra Yasin untuk bisa secepatnya melakukan Normalisasi Sungai yang ada Di Desa Ilangata Dan Tolango seperti apa yang sebelumnya sudah dijanjikan.

”Hal ini Sudah sejak lama di tanyakan oleh masyarakat. Pasalnya sebelumnya instansi terkait sudah meninjau langsung ke lapangan, namun lagi-lagi sampai dengan saat ini belum juga ada solusi untuk dilakukannya pekerjaan terhadap normalisasi sungai tersebut,”kata Lukum

Politisi senior Partai Golkar ini mengatakan bahwa, Jika kita melihat dengan kondisi saat ini, sungai Ilangata Dan tolango itu sudah tidak pantas untuk dikatakan sungai lagi, karena sungai ini sudah sejajar dengan halaman warga yang tinggal disekitaran situ.

“Menumpuknya sedimentasi lumpur di Muara, tepatnya yang ada di pelabuhan Anggrek, tentu membuat areal persawahan masyarakat setempat telah terendam air hampir selama 2 minggu ini. Karena perlu kita ketahui bahwa Muara sungai yang ada di pelabuhan Anggrek itu sudah dangkal, sehingga menyebabkan air yang merendam di areal persawahan warga belum saja surut,”ujar Lukum

Ini tidak bisa dibiarkan saja, sehingganya sayapun meminta kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati agar secepatnya memerintahkan Dinas terkait untuk dapat melakukan normalisasi sungai yang berada di Desa Ilangata Dan Desa Tolango.

”Mengenai Normalisasi sungai ini tentunya sayapun mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk bisa dijadikan Skala Prioritas bagi pemerintah dalam menangani ataupun mengatasi Banjir yang ada di Gorontalo Utara,”ungkap Lukum. (*)

Exit mobile version