Lukum Diko:Jawaban Bupati Menjadi Penentu Arah Interpelasi Untuk Dinaikan Hak Angket Atau Tidak

TATIYE.ID (GORUT) – Mengenai jawaban bupati terkait interpelasi, Ketua Fraksi Golongan Karya (Golkar), Dewan Perwakikan Rakyat Darrah (DPRD), Kabupaten Gorontalo Utara (GORUT), Lukum Diko nenyampaikan bahwa, Disini kita suda pada tahap kesimpulan. Apakah ini harus kita naikan ke hak angket atau kita menyetujui jawaban Bupati. Pasalnya jika memang jawaban bupati sudah sesuai mekanisme maka kitapun akan menerima.

Akan tetapi kata Politisi senior Partai Golkar ini, jika jawaban bupati sendiri tidak sesuai dengan mekanisme dan juga apa yang menjadi pertanyaan kita tidak sesuai prosedural yang ada, maka tentu kitapun akan lihat apakah ini akan kita naikan ke hak angket

“Dan tentu disini kamipun dari Fraksi Golkar akan mengkaji jawaban bupati mengenai interpelasi ini selambat-lambatnya satu minggu. Dan tentu sudah kita pastikan bahwa dalam seminggu itu kami sudah memiliki jawabannya,”jelas Lukum.

Aleg dua periode ini mengatakan bahwa jawaban yang pada hari ini dibacakan oleh bupati tentu kitapun menganggapnya sama seperti jawaban kemarin di paripurna interpelasi pertama, sehingga tadi kamipun meminta kepada bupati dari pada harus lelah dalam menyampaikan jawaban tersebut, lebih baik tidak usah disampaikan saja. Karena pada dasarnya jawaban yang dibacakan saat ini sama dengan jawaban yang sebelumnya telah dibacakan.

“Apa yang kita pertanyakan pada paripurna interpelasi pertama itu banyak yang tidak di jawab. Hanya saja di jawab dengan poin yang sama. Sehingganya disinipun kami akan mengkaji lagi. Pasalnya jika memang ini melanggar nantinya kita lihat apakah akan naik ke hak angket ataupun tidak,”tegas Politisi senior partai Golkar tersebut. (*)

Exit mobile version