Lukum Diko Desak Pemkab Gorut Seriusi Penanganan Banjir di Desa Tolango dan Ilangata

TATIYE.ID (GORUT) – Persoalan banjir yang saat ini sering melanda dua desa yang berada di Kecamatan Anggrek kini mendapat tanggapan dari Ketua Fraksi Partai Golkar, Lukum Diko.

Lukum mengatakan bahwa Desa Tolango dan Ilangata sejak 2017 menjadi langganan banjir. Bahkan, permasalahan tersebut telah disampaikan Bupati dan anggota DPRD Gorut.

“Di sini kami DPRD sendiri telah berupaya memberikan anggaran untuk penanganan banjir tersebut, akan tetapi masi saja ada masalah yang tidak pernah diselesaikan, yakni mengenai kawasan mangrove,” ujar Lukum.

Lukum menegaskan seharusnya pemerintah daerah saat segera mengambil langkah untuk menyelesaikannnya. Sehingga, jangan sampai pada saat anggarannya sudah ada, akan tetapi persoalan mangrove tersebut tidak dapat dikerjakan lagi.

“Sebelumnya sudah jauh-jauh hari sayapun telah menyampaikan, sebelum pergesaran nanti, sungai itupun harus dapat diurus pembebasan mangrovenya, akan tetapi sampai pada detik ini belum ada realisasi ataupun kejelasan dari pihak pemerintah sendiri,” tutupnya.

Exit mobile version