Lomba Gerak Jalan Meriahkan Hari Pramuka di Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Gorontalo menggelar lomba gerak jalan antar Pramuka tingkat Kota Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Pramuka dan HIT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Dibuka sekaligus dilepas secara langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha di halaman Rumah Dinas Wali Kota,Ahad(13/08/2023),gerakan pramuka kata orang nomor satu di Kota Gorontalo itu adalah satu instrumen untuk mendidik anak-anak agar menjadi kuat secara fisik dan juga kat secara mental.

Menurutnya pendidikan formal di bangku sekolah sangat penting tetapi juga harus dibarengi dengan pendidikan non formal seperti kepramukaan dalam rangka membina mental, spiritual, memupuk keterampilan, minat dan membentuk karakter generasi muda.

“Pramuka mendidik semua apa yang dibutuhkan oleh anak-anak di dalam setiap gerakan kepramukaan, oleh Karena itu saya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena ini menjadi sarana bagi anak-anak kita dalam rangka membentuk karakter agar mereka terlatih dan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan terdidik,” imbuhnya.

Terakhir Marten Taha berharap kepada seluruh anggota Pramuda agar terus menjaga kekompakan, junjung tinggi janji kepramukaan dan memberikan yang terbaik bagi daerah Kota Gorontalo. (*)

Exit mobile version